Jadilah Manusia Yang Bermanfaat Bagi Sesama

Selamat Datang di Blog Saya

Selasa, 10 Desember 2013

Cyber Religion : Review Ustad menjawab di www.eramuslim.com



Cyber religion dengan alamat www.eramuslim.com  menampilkan informasi tentang agama islam yang dikemas dalam website dengan menu tampilan seperti  berita, oase iman, peradapan, fokus,muslimah, hikmah, pendidikan & keluarga, bisnis, ustadz, suara langit, novel, dan konsultasi. Karena banyak hal yang dibahas dan ditampilkan dalam website eramuslim maka penulis mengambil sampel untuk dikaji  pada menu ustadz bagian ustadz menjawab.  Pada  ustadz menjawab, yang memberikan jawaban setiap permasalahan yang diajukan oleh penanya dijawab oleh ustadz yang mempunyai kompentensi seperti Ustadz Sigit Pranowo Lc. Dalam memberikan jawaban mendasarkan ayat-ayat Al-Quran dan Hadits sehingga tidak menyesatkan, mengandung kebenaran dan dapat dipertanggungjawabkan. Untuk menjawab pertanyaan ditulis menggunakan bahasa yang proposional dan mudah dipahami oleh penanya dan pembaca serta tidak memunculkan konflik karena sudah jelas dasar hukumnya.  Menurut pendapat penulis website eramuslim.com dapat dijadikan sebagai referensi dan media yang  layak untuk dibaca oleh masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan  dan  wawasan tentang  agama islam. Selain itu dapat digunakan  untuk berdiskusi dan tanya jawab tentang berbagai informasi yang berkaitan dengan ilmu agama islam.  Yang menjadi dasar penulis adalah bahwa eramuslim.com mencantumkan nama ustadz, alamat kantor, alamat email dan nomor telp eramuslim dengan jelas sehingga apabila ada hal-hal yang tidak sesuai dengan ajaran agama islam dapat langsung kontak ke alamat tersebut.

Contoh :
Karena Macet, Jama’ atau Sholat di Bus

Assalamu’alaikum wr wb
Ustadz, saya seorang karyawan yang bekerja di Jakarta dan rumah di Cibinong. Setiap hari pulang kerja dan menaiki bus melewati jalan tol dari Jakarta pukul 17.30 dan tiba di Cibinong pukul 20.00. Jika saya solat maghrib di Jakarta, maka tidak dapat bus dari terminal terdekat dan harus ke terminal yang lebih jauh,  sehingga kemungkinan saya pulang jam 22.00.
Karena itulah, maka sholat maghrib saya Jama’ dengan Isya, hampir setiap hari dari Senin sampai Jumat, terkadang sholat di bus dengan tayamum. Bagaimana hukumnya? Apakah saya harus jama’ atau sholat dalam bus?
Jazakumullohu khairan katsira.
Waalaikumussalam Wr Wb

Lebih lanjut klik alamat website

Tidak ada komentar: